Minggu, 06 Juli 2014

Posted by Unknown | File under :
Akibat menderita penyakit langka, tubuh seorang gadis muda di Inggris memiliki aroma amis seperti ikan yang dijemurah.




Awalnya bau amis yang dikeluarkan tubuh Cassie Graves disadari oleh adik Graves usai bangun tidur saat masih batita. Mulanya dianggap biasa, namun seiring pertumbuhan usia Graves, aromanya kian menyengat dan menggangu.

Anehnya, bau amis tersebut hanya dipicu oleh makanan yang mengandung ikan, telur dan daging merah. Tak hanya keringat yang bau, urine dan nafas Graves pun bau amis, dilansir dari Daily Mail, Kamis (3/7/2014).

Menurut ilmu kedokteran, penyakit yang diderita gadis 22 tahun ini disebut trimethylaminuria. Penyakit tersebut terjadi akibat gangguan metabolisme dalam tubuh seseorang, sehingga tubuh tidak dapat memecah trimethylamine, sebuah unsur yang biasa terkandung dalam daging merah dan telur.

"Trimethylaminuria jarang terjadi di dunia dan banyak dokter yang tak mengetahui hal ini. Butuh waktu panjang pasien bisa sampai ke dokter spesialis dan mendapatkan diagnosa," tutur Dr Robin Lachmann, Konsultan Kedokteran Metabolik di Universitas College Hospital London.

"Untuk mengatasi hal ini pasien perlu diet makanan rendah trimethylamine," tambah Lachmann. Kini Graves yang memulai debutnya sebagai penyanyi tengah melakukan diet dengan mengurani mengkonsumsi makan telur, ikan, daging merah demi mencegah hadirnya bau amis.

Berita Internet : 7 Mitos Sains | Salah dan dipercaya Bertahun-tahun | Lucu ~ Lucunya Cosplay yang Dilakukan Kucing di Jepang